Kelebihan Dan Kekurangan Honda Beat Injeksi

Kelebihan Dan Kekurangan Honda Beat Injeksi, memang belum banyak di ketahui oleh orang, bagi mereka yang fanatik dengan produk Honda, maka beberapa kekurangan tersebut bukanlah menjadi soal, tapi bagi mereka yang fanatik dengan produk lainnya tentunya akan ada tanda tanya besar dalam hal ini.

Berbicara masalah Honda Beat memang tidak ada habisnya, pasalnya motor yang satu ini memang sangat fenomenal keberadaannya. Memang tidak bisa di pungkiri lagi kalau saat ini motor Honda Beat telah menjadi raja motor matic di tanah air, ternyata perjalanan panjangnya memberikan buah manis pada era kejayaanya. PT.Astra menghadirkan Honda Beat waktu itu pada tahun 2008 dengan maksud untuk ikut meramaikan pangsa pasar motor matic yang terlebih dulu di kuasai aleh pesaing utamanya siapa lagi kalau bukan Yamaha Mio. Sebagai pendatang baru waktu itu, agar mampu menggaet hati para konsumennya, maka Honda Beat menghadirkan beberapa fitur terbaru side switch stand yang berfungsi motor tidak akan bisa nyala sebelum standart samping di naikan, ada juga fitur kunci kontak bermagnet, dan juga ada parking brake lock.

Dengan adanya fitur-fitur tersebut karena waktu itu fitur tersebut merupakan fitur terbaru yang di terapkan pada sebuah motor matic, sontak saja Honda Beat menjadi buah bibir dan laris  manis di pasaran. Dan saat ini tentunya dengan adanya perkembangan jaman fitur-fitur tersebut juga mengalami penambahan atau pembaruan, dan itu nanti akan kita bahas pada segmen kelebihan dan kekurangan yang di miliki oleh Honda Beat Injeksi.


Kelebihan Dan Kekurangan Honda Beat FI


Kelebihan Honda Beat Injeksi


Performa

Dari segi performa, motor Honda Beat memang sangat responsif pada tarikan awal, handling pada motor ini juga akan tetap ringan dan tetap mudah di kendalikan meskipun beban bertambah, atau bisa di katakan tarikannya akan tetap prima.

Keamanan

Untuk keamanan dari Honda BeAT Series meskipun memiliki secure key shutter, namun juga dilengkapi side stand switch dan parking break kock yang tidak dimiliki oleh motor lain. Sehingga ini akan memberi keamanan ganda terutama bagi pengendaranya.

Teknologi terbaru

Honda merupakan salah satu pelopor teknologi injeksi yang di mana teknologi tersebut sudah terbukti ramah lingkungan serta mampu menghemat bahan bakar. Saat ini juga motor Honda Beat tidak hanya berbekal teknologi injeksi saja, namun juga saat ini telah di lengkapi pula dengan teknologi ISS dan Esp. Teknologi ISS membuat mesin mati saat motor berhenti dari lajunya selama 3 detik, seperti contoh di lampu merah, dan motor akan otomatis nyala kembali hanya dengan memutar gas saja.

Motor irit dan tangguh

Sudah bukan rahasia lagi kalau produk motor yang di hasilkan pabrikan Honda terkenal dengan konsumsi bahan bakarnya yang sangat irit. Apalagi saat ini Honda Beat telah mengadopsi beberapa teknologi terbaru seperti PGM-FI, ISS dan eSP. Tentunya hal itu akan lebih membuat konsumsi bahan bakar lebih hemat lagi.

Suspensi empuk

Kenyamanan berkendara akan lebihn terasa karena suspensi baik depan maupun belakang pada Honda Beat ini terasa empuk. Dari sekian banyak motor matic, hanya motor Honda Beat yang memiliki suspensi paling empuk.

Kekurangan Honda Beat


Memang tidak bisa di pungkiri kalau motor matic Honda Beat ini memiliki banyak sekali kelebihan di dalamnya, namun bagi beberapa orang tentu saja motor ini juga mempunyai sisi kelemahan. Dari beberapa kelemahan itu di antaranya adalah:

Jok sempit

Dengan bodynya yang ramping memang ukuran jok ini sudah pas, namun saat di gunakan berkendara jarak jauh, dengan jok yang sempit akan cepat sekali terasa capek lebih-lebih area pinggul.

karet pelindung mesin

Karet pelindung mesin yang berfungsi untuk melindungi mesin dari cipratan air di jalanan terlalu kecil, alhasil saat ada genangan air cipratannya akan tetap bisa masuk ke area mesin, sehingga mesin mudah kotor.

Demikian tadi pemirsa beberapa poin tentang kelebihan maupun kekurangan yang di miliki oleh Honda Beat eSP. Ternyata Honda Beat eSP hanya memiliki sedikit kekurangannya saja pemirsa.